-

Wednesday, May 15, 2013

Mengejar Sunrise Sikunir Mountain

Sikunir adalah sebuah gunung/bukit yang terletak di Desa Sembungan, Kec Kejajar Kab Wonosobo di daerah Dataran Tinggi Dieng Indonesia, sekitar 2505m dpl (diatas permukaan laut). Tepat nya di selatan Telaga Cebong.

Malam tahun baru 2013 ketika akan ngecamp d gunung sikunir tenyata udah ada informasi kalo d sikunir penuh sudaah ndak ada tempat lagi. akhirnya kami pun memutuskan untuk ngecamp di are candi. ngecamp di area candipun kita agak kecewa akhirnya dengan menutupi kekeceaannya kitapun nonton musik reggae dan dangdut yang ada di pasar, kamipun menunton dengan sangat menikmati dan berjalan dengan aman dan damai. Saat di akhir acara aku juga nggak nyangka kalau disitu juga sebagai lokasi penyalaan petasan kembang api. dengan menriahnya semua orang menyaksikan kembang api tersebut. Setelah beberapa tenggang waktu adak kesalahan teknis, sehingga petasan kembang api yang di nyalakan hingga meletus di bawah hingga 2 kali kami semuapun kagen untungnya aja ndak ada korban. kembang api di diengpun ndak kalah meriannya sama yang di kota - kota loh....

Setelah penyalaan kembang api sesi satu selesai musik reggaepun dimulai lagi terus diiringi dengan kembang api yang sesi ke dua dengan lokasi yang berbeda yaitu SD atas tp kembang api tersebut di arahkan ke lokasi kami. setelah kembang api tersebut selesai kami langsung ke tempat camp dan siap untuk bakar - bakar ayam. dengan rahatnya kami bakar - bakar dan makan bersama.

Pukul 04.00 pagi didalam tenda yang di camp di candi. Agak terganggu rupanya teman ini dibangunkan dalam suhu dingin dan terpaksa merelakan SB yg hangat. Selanjutnya teman q terbangun dan persiapan untuk ke gunung sikunir. Walaupun dalam suhu dingin menusuk tulang, akhirnya kami berenam sudah bersiap dan segera memanaskan motor masing - masing kami. Beberapa petualang lainpun, yang menjadi teman se area camp juga mulai sibuk. Akhirnya dalam kegelapan kami pacu motor kami menuju Gunung Sikunir, mengejar sunrise.













tampak gunung sindoro merbabu











0 komentar:

Post a Comment

Saling menghormati sesama komentar..........

NEWS

« »
« »
« »